Tuesday, October 29, 2013

Konser Mini di Ultah ke-75 Idris Sardi

"Kalau saudara-saudara tidak memerhatikan dan duduk di sini, saya tidak mau main," kata Idris Sardi sebelum dirinya memulai konser mininya.

Setelah hadirin duduk dan fokus ke panggung kecil di lantai tiga Fadli Zon Library, Jakarta, Idris pun memanggil Fadli untuk mendampinginya sekaligus bernyanyi.

Fadli, yang dipanggil pun buru-buru mengambil mikrofon. "Wah, saya dikerjain Mas Idris, nanti yang diperhatikan biola Mas Idris saja, jangan suara saya. Mohon maaf kepada teman-teman yang penyanyi beneran, saya berada di sini."

Maka sepasang sahabat itu pun membawakan lagu "Ayah" karya Rinto Harahap. Lagu ini dipilih sebagai pembuka pertunjukan, menurut Idris karena dirinya dan Fadli sama-sama ditinggal pergi ayah mereka saat masih kecil.

Selain itu, masih menurut Idris, lagu pop Indonesia itu ya karya-karya Rinto Harahap, "Untuk pernyataan ini, saya pernah dikritik habis oleh kawan-kawan. Tapi saya tetap kukuh mengatakan bahwa lagu pop Indonesia ya punya Rinto. Lagunya apa adanya dan kata-katanya sederhana."

Penampilan Idris pada Jumat siang (7/6/2013) itu adalah dalam rangka perayaan ulang tahun dirinya yang ke-75 sekaligus peluncuran buku puisi berjudul Dream I Kept.

Tampak hadir kawan-kawan Idris maupun Fadli, seperti pelukis Hardi, Linda Djalil, Johan Untung, Guru Besar dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI), Prof Bambang Wibawarta, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment